Belajar Admob dan Cara Memulai Bisnis Admob dengan Baik dan Benar

Belajar Admob dan Cara Memulai Bisnis Admob dengan Baik dan Benar



Apa Itu Admob - Menurut Sumber Wikipedia Indonesia AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010. Apple Inc. juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan itu pada tahun yang sama, tetapi mereka keluar-tawaran oleh Google, dan sejak memperkenalkan platform iklan mereka sendiri yaitu iAd. Sebelum diakuisisi oleh Google, AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl, sebelumnya Adrollo, yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone. AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar.

AdMob adalah salah satu platform terbesar di dunia iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset.

Bagi yang belum mengerti mengenai Admob apa itu Admob ? serta mengapa, baiklah kita pelajari sejenak melalui artikel singkat ini. Admob adalah Adsense Portable Pay-per-click yaitu sebuah layanan iklan secara cell phone yang dulu di kelola oleh Omar Hamoui tetapi kemudian di akuisisi Search engines dengan nilai yang fantastis money 750 Juta.

PERKEMBANGAN ADMOB
Pernahkah anda menghitung berapa banyak Aplikasi Google android yang di unduh pengguna smartphone Google android dalam sehari Search engines Playstore? kalau secara global mungkin bisa ratusan ribu bahkan lebih. Jika Anda membuat sebuah Aplikasi serta kemudian Aplikasi Anda di unduh 1000 orang serta kemudian dimainkan secara aktif sebut saja hanya 500 orang perhari dengan sekali klik iklan berharga more than two hundred maka bisa di pastikan berapa penghasilan iklan anda lewat admob dari aplikasi yang anda buat? yes Rp. one humdred and fifty. 000 bahkan bisa lebih. Itu baru dari satu Aplikasi yang anda buat bagaimana jika anda punya puluhan Aplikasi yang sudah anda generate monies serta sebar di the search engines playstore? hitung saja sendiri penghasilan anda!!!
Jika melihat pengguna internet  memakai smartphone semakin hari semakin meningkat, peluang mendapatkan passive income dari Admob bukan hal yang mustahil. Hal ini bisa dilihat pertumbuhan pengguna smartphone semakin tinggi. Kinerja admob juga berbeda dengan Adsense, jika Adsense berbasis konten blog, Admob berbasis konten aplikasi mobile. Tentunya sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari Admob . Dan yang pasti Anda harus menyediakan aplikasi-aplikasi Android, IOS maupun lainnya.

Bagi yang serius ingin mendalami tentang Admob, tidak banyak yang perlu di persiapkan. Beberapa diantaranya seperti menyiapkan aplikasi Android, mendaftar akun Admob dan mendaftar developer di Google Play store. Permasalahan yang sering dihadapi para pengembang aplikasi android adalah saat mendaftar developer. Nanti saya menulis artikel terpisah terkait hal ini.
Belajar Admob tidak sulit dan susah seperti belajar Adsense. Admob tidak mengenal SEO, link building, atau lainnya. Hanya perlu melakukan strategi promosi agar aplikasi Android banyak yang mendownloadnya.

Tidak semuanya menjadi mudah jika Anda baru pertama kali belajar hal baru. Kebutuhan biaya yang memadai sangat di butuhkan utuk keperluan seperti mendaftar developer di Google play store sebesar 350 ribu Rupiah. Keperluan lainnya seperti membeli software yang akan digunakan untuk membuat aplikasi Android secara instan dan cepat.  Harga software pun bervariasi antara 1 sampai 8 juta rupiah untuk pemakaiaan life time, tetapi  di panduan belajar admob memberikan informasi gratis sebuah software ya bernama Android Studio yang memudah kan develoment untuk memudahkan pembuatan apalikasi apk. Bagi Anda yang ingin tantangan membuat aplikasi Android secara manual , silahkan Anda mengunjungi dan mempelajari di App Inventor, Eclipse atau yang lainnya. Saya sendiri tidak ingin pusing dan lebih santai dengan menggunakan software.

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
6 Juli 2018 pukul 23.07 ×

makasih

ijin komen sambil cari recehan

link ane
www.maupinjamuangmudah.blogspot.com

Reply
avatar
adde.bastian
admin
1 Agustus 2018 pukul 13.16 ×

aslm kak?
saya mau blajar bisa tolong bantu kak
dan dimulai ny dri mana dan lewat apa bsa hbungi kk
.makasih kak . saya bner bner berminat utk blajar

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Agustus 2018 pukul 23.35 ×

silahkan Sadde hub kontak ini 0896-5421-9256 Mas Reza Admin

Reply
avatar

Silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik, Mohon maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbaru P*RN*G*R*FI, OB*T, H*UCK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan di tampilkan! ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment